June 02, 2010

Holly Day!!

Hey guys hey hey!!

Bingung mau posting apaan-__-Ha!!! Gimana kalo gue cerita tentang kampung gue aja? Hehe oke oke gue bakal cerita.
Jadi liburan kemarin kan gue pulang kampung gitu. Pertamanya sih mendadak banget.
Waktu hari senin malem selasa nyokap tiba tiba bilang: “dek, ke kulon yuk!” oke. Keluarga gue biasanya manggil kampung gue dengan sebutan kulon. Gue sih biasa aja. Fikiran gue disana palingan ga kemana2, cuma di rumah Apaeteh(panggilan buat Pakle gue) ngeliat Emaeteh (bukle) masak,maen sama sepupu gue. Haaaa gue dirumah sendiri juga begitu biasanya.
“ntar kita ke pantai” WHAT WHAT?? Ini serius. Gue yang lagi makan malem bareng nyokap langsung keselek. “serius uhuk mah huk?” Cuma itu yang bisa gue bilang. “iya, ajak temen kamu aja”.
Gue sepanjang hari mikir siapa yang pengen gue ajak ye? Pengen nya ajak anak wL semuanya,tapi kan gamungkin ntar emak gue kelabakan. Karna akhir akhir ini gue deket sama opin, akhirnya gue ajak tuh anak. Langsung gue telpon.
Tut tut tut….
Opin: “hallo?
Dini: “opinnnnn….ke kampung gue yuk
O: “hah?gue takut ngerepotin dini
D: “enggak.ayodong supaya gue ada temennya
Blablabla ini panjang banget kalo diceritain…………(skip)
Hari selasa sore si opin minta izin sama nyokap nya,eh katanya dia gabisa ikut.
Tadinya gue males gamau pulang kampung karena ga ada temennya. Tapi pas selasa malem rabu, ada sepupu(cowok) gue dateng ngurusin KTP dia yang ilang,dia mau pake kartu keluarga gue. Seperti biasa nyokap selalu curhat sama sodara gue.
Nyokap: “jadi,si opin bisa ga?
Dini: “katanya dia engga.
N: “yaudah kita berdua aja deh yuk
Sepupu: “emang mau kemana?
N: “ke kulon, katanya si Dini mau liburan
S: “wah asik tuh,udah gih sana ajak teh Eva(adenya sepupu gue yang lagi ngomong) ntar kepantai carita
D: “PENGHASUT! TAYIK” disini gue langsung di gaplok ama emak gua.lebay~
S: “ih serius,liburan coy liburan
N: “oke.deal ya?berangkat hari jumat nih
D: “yaudah deh
S: “gue tinggal oleh2nya aja he-he
D: “BACOT!!

………………………
Hari kamis malem jumat nyokap sama gue udah siap2,packing barang.
Kebiasaan gue dan nyokap adalah: -liburan cuma beberapa hari tapi barang bawaan banyak!
Nyokap bawa tas besar sama tas beliau sendiri,gue bawa tas kecil sama tas gue sendiri.
Besoknya pagi pagi sekali gue dibangunin. Anjaaay liburan suruh bangun pagi-_- sekitar jam 6-an kita berangkat. Naik apa?naik bis! He he…. Kita berangkat dari terminal tanjung periuk,soalnya kalo di pulogadung susah.
Setelah dapet bis,gue duduk di barisan kedua barisan supir. Di bis,gue ngobrol ngalur ngidul sama nyokap wakakaka mulai dari cowok,milih SMA,sampe ngomongin orang. Aneh emang ngegosip di bis. Oke lupakan.
Karena gue harusnya ngambil jurusan ke Labuan sedangkan bis gue jurusan nya ke Merak *ets bukan salah masuk bis,tapi karena kita kesiangan jadinya yang ke Labuan udah abis wgwgw* alhasil gue harus turun di terminal Merak dan naik bis ke arah Labuan. Di bis ke-dua gue ga dapet tempat duduk,penuh. Sial! Galama ada mba mba yang ditengah bersedia membagi tempat duduk nya bareng gue sementara nyokap duduk di depan. Karena di jalan banyak sekali yang turun termasuk mba mba yang tadi di sebelah gue, jadi nyokap pindah ke tempat duduk gue
Dan ini gue di bis kedua *jelek njirr*

Ini nyokap.

Akhirnya gue turun di ‘batu bantar’. Di situ Apaeteh udah jemput pake motor, akhirnya nyokap pake motor Apaeteh sementara gue pake ojek.
Lumayan jauh jarak dari ‘batu bantar’ ke kampung ‘kadu koneng’ (nama kampung gue)

Ini gue baru sampe di rumah Apaeteh:


Capek? Sangat! Eh pas nyampe ternyata Emaeteh lagi masak kue MOHO untuk jualan, heeem sounds like MAHO ryt? HAHAHA jadi tu ya Moho itu adalah kue bapau. Cuma dipanggil di kampung gue jadinya Moho. Dalem nya kacang sama kelapa,enak. Gue yang lagi sangat sangat capek diajakin jualan keliling kampung sama teh Eva. Tertarik?SANGAT!!!!! karena gue belum pernah ngerasain rasanya jadi penjual keliling kampung sambil teriak “moho moho kue moho” jadinya gue excited parah parah-an.

Gue jualan Moho.

Ini yang namanya Moho.

Ini adek sepupu(teh Eva) gue namanya Ari, dia tugasnya teriak teriak “MOHO MOHO ANGET,KUE MOHO” Sumpah kedengerannya “MAHO MAHO ANGET, KUE MAHO” WAKAKAKAKAKA

Ini teh Eva,gue nya dekil banget-___-

Ada video gue jualan moho tapi ntar aja ya hehe
Laris manis tanjung kimpul, dagangan habis duit ngumpul. Alhamdulillah!!! Semua kue mohonya abis HA HA
Selesai jualan, nyokap gue udah tidur sedangkan gue gabisa tidur. Akhirnya gue laper dan dimasakin E-mie pake telor sama Emaeteh.
Nih mienya sama telurnya, demi apapun bentuk telurnya lucu banget!

Selesai makan gue di candid sama si eva fajriati wakakaka
Nih hasil jepretannya.
 Eh din itu belakang sodara lo kali ya? YAP! Rumah Apaeteh emang sebelahan sama kali perbatasan kampung,asik bukan?^^
 Jelek sangattt(?)

nah ini view dari tempat gue foto tadi.

Sorenya kiat ziarah ke makam nenek sama kakek gue. Minta doa supaya semua lancar lancar aja,gue nya dilancarin sekolahnya,teh eva dilancarin masuk universitasnya, si ari supaya tambah pinter dan masih sangat sangat banyak doa nya.
sendalnya sangat mencolok ya?tenang itu bukan sendal gue, karena sendal ungu gue diberakin ayam jadinya gue pake sendal yang ada aja HAHAHA
Ini teh eva,cantik ya?^^
Sumpah aneh banget.gue dikerjain te epa nih sial!
 Dari tempat gue berdiri itu, gue harus jalan lagi buat ketempat makam nenek. Disitu baru gapuranya doang
Nah ini beberapa pemandangan selama gue jalan ke tempat makam nenek gue, maklum ya jelek gue ga minat sama sekali jadi fotographer hehe just take some photos.
 Masih sangat kampung bukan kampung gue? Ha ha ha sejauh mata memandang ijoooo semua
Ari, nyokap, apaeteh.
ini mata nya te epa, padahal lagi pada berdoa tapi guenya moto moto waka

Ini lagi pada berdoa di makam kakek gue, dari kiri ke kanan ada:
Nyokap, apaeteh, ari, emaeteh, sama teh epa.

pas pulang gue nemuin bunga putih putih ini apa namanya gue juga gatau, nih bunga banyak banget bertebaran di makam, soalnya banyak pohonnya.
kaya yang di bali kan ya?
sebelum pulang poto poto dulu dong,yegak?yegak?
Tepa cantik deh ih^^
Jalannya kaya dipuncak ya?
Gue nya camet parah~
Malemnya nyokap, gue, apaeteh, emaeteh, teh eva, sama ari ngumpul diluar. Ngobrol, ngomongin sekolah gue, ngomongin sekolah teh eva, dan ngomongin rencana besok buat pergi ke pantai carita HE HE
Ini beberapa foto ngumpul ngumpul malam
 Rambut gue masih basah,abis mandi he he

Tepa cantik njirr~~
Itu si ari inseng-__-


Oke.....ngumpul ngumpul malem nya kelar.

Besoknya~
Gue pagi pagi udah disuru bangun(again) yap! Harus pagi berangkatnya supaya dapet parkir plus bisa ziarah dulu.

ini muka gue bangun tidur. Gue belom mandi kawan haxhax
Melas banget mukanya-___________________-

Beberapa photo yang saya ambil

Emaeteh dan nyokap. Asli gaya nyokap oke banget.

Ari

Gue dan Maeteh

Ini tetangga kampung gue yang diajak ikut sama nyokap hehe

Apaeteh dan Ari

GUAAA!!!!! \(^___^)/

Seperti yang gue bilang sebelumnya, sebelum ke Pantai Carita, kita rencana nya bakal Ziarah ke tempat "Syekh Mansyur" dia orang penting banget di Banten :D

*again* ini beberapa poto yang saya ambil
Kalian tau ini apa?Yap ini adalah kerang. Menurut cerita, ini kerang gigit harimau di hutan nah ada "Syekh Mansyur" yang nolongin. Jadinya harimau bales budi dan bilang kalau apapun permintaan Syekh Mansyur bakal dikabulin. Nah Syekh Mansyur minta supaya semua keturunan nya(termasuk gue juga) dijagain sama keturunan tuh harimau. InsyaAllah keturunan Syekh Mansyur gabakal digangguin sama keturunan harimau. Amiiin.
Balik ke kerang. Nih kerang beratnya 60kg booo ckck. Waktu pertama kali gue kesini,nih kerang baru ada satu pasang. Eh sekarang udah dua. Katanya ditemuinnya di bawah laut ckck SUBHANALLAH.

Di tempat ziarah Syekh Mansyur ada kolam air suci gitu, airnya gapernah abis. Airnya bisa diminum, gue juga minum haha sayang gue ga sempet moto,soalnya waktu itu gue lagi sibuk minum WAKAKAKA *klasik

Kaya dipuncak *again*


Emak gue kocak :DD



Oke. Lanjut perjalanan. Abis Ziarah langsung capcuzzz ke pantai carita
Kaya model video clip apa gitu ye wakaka

.............................................
WAAAA SAMPE JUGA GUE DI PANTAI CARITA!!!!! UYE UYE UYE

sebelumnya makan dulu haha, Sumpah ayam buatan maeteh enak nya ga nahan rrrrrr. Nyokap yang bikin bumbunya, emaeteh yang bakarnya ngiler njirrr


 Ini gue yang lahap lahapnya demi deh enak banget nih ayam

karena foto yang dipantai udah gue uploaded, jadinya cuma setengah aja yak gue uploadnya hehe


ini nyokap sama apaeteh main banana boat. Gue ga ikut cuma naik perahunya doang U.U


Ini gue teh eva sama ari yang cuma duduk di perahu

Jelek parah gue nya-__-

pulangnya gue di tato gitu soalnya diajakin sama teh eva, emang sih temporer tapi gue seneng banget bangetan \m/


Ini proses pembuatan nya, si mas mas nya kreatif parah



Waktu masih basah



Jadinya kaya gini

Tulisan kanji (dini)

Ini punya te epa


Ohya, selama tadi gue naik perahu. Pemandangannya njirrr.
As I said, gue ga minat jadi fotografer jadi maap maap aja kalo jelek hehe


 Liat yang kecil diujung sana? Itu namanya apa ya gue juga lupa,pokonya buat nangkep ikan. nih kalo dari deket.

ini air lautnya kaya jelly
HA!!! Ini mas mas tukang banana boat nya kaya temen gue si anggi wakaka


Oke. HOME TIME!!!
Waktunya pulang dan ternyata ujan deres banget najooong-__-
tapi gapapa udah lumayan puas lah ha ha
......................


pamer tato dulu yeee he he si arinya imuuut :333


di mobil cuma dengerin lagu lewat headset dan yang lain pada tidur. Gue? Engga bisa tidur!!!! Kenapa? Kebelet pipis wooy-___-

ini orang di mobil kerjaannya SMSan mulu bzzzt


sampe rumah langsung pipis brrrrr lega banget.

trus langsung diajakin pake baju coret coret-an kelulusannya teh epa. Oke gue pake karena gue pengen banget banget banget bangetan dan sekolah gue melarang anak anak sekolahnya MENCORET CORET BAJU SERAGAM MEREKA!!! Errgh old school lo-__- dan ini dia hasilnya




Dari semua foto punya kesamaan yaitu: MAMERIN TATO!!!! \m/



Ini dia dapur tempat masak kesayangan gue hahahaha di tempat ini semua keluarga ngumpul


Liat nyokap gue sama teh epa megang apa? Pi?sooo-__- FREAK GUE BENCI ITU BENDA!

ini adalah perangkat dapur yang tidak pernah di temukan di O'shop nya O'channel ha ha
 JENG JENG................


Sangat tradisional bukan?^^ gue paling suka nih peralatan apalagi pas niup niup apiya kalo udah mati beuuuh.

Oke kayanya selesai nih cerita gue.
Seru? Biasa? Jelek? Atau Ga jelas?
It depends on you HO HO HO

Heeem gue belom kasih tau kampung gue dimana ya?sorry sorry. Kampung gue itu di Pandeglang, Banten.
kalo mau ke liburan mendinga ke Pandeglang aja soalnya masih sepiiii banget. Seriusan bukan promosi atau gimana.

Yaudah ya.
HAPPY HOLLY DAY REDEARS!!!! Muah muah muah :-*

hug and kiss
Dini. 

0 Comments: